Aming Coffee

Aming Coffee

Jelang Pesta Demokrasi 2024, Lintas Pemangku Kebijakan Klaim Perkuat Konsolidasi Internal dan Eksternal

Apel Siaga Persiapan Kampanye pada Pemilu Tahun 2024

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahedrawan ungkap progres Apel Siaga Persiapan Kampanye pada pemilu tahun 2024. Dirinya mengklaim pihak Bawaslu, KPU, TNI/POLRI, dan petugas KPPS telah berkoordinasi aktif dalam pengamanan pesta demokrasi lima tahunan.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kubu Raya, Encep Endan, konsolidasi internal maupun eksternal lintas sektoral berlangsung sesuai rencana.

"Kemarin kan petugas KPPS baru dilantik, bukan hanya pembekalan tugas dan fungsi saja, tapi pengetahuan, penguasaan alat kerja, serta pemahaman terkait pengawasan, penting juga dilakukan bimtek untuk pematangan", tukasnya.

Disisi lain, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kubu Raya, Amini Maros, turut dalam Apel Siaga dan Launching TPS Rawan di salah satu hotel di Kubu Raya, Kamis, (27/01). Dia mengapresiasi kinerja Bawaslu yang sudah berhasil mempersiapkan segala kebutuhan untuk pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang.

Pasalnya, terdapat dinamika sosial masyarakat kedepan yang dimungkinkan akan terjadi terkait pelaksanaan pemungutan sampai jenjang akhir perhitungan suara terpilih, berhadapan dengan resiko baik maupun buruk.

Diketahui, terdapat 1967 TPS yang ada di Kubu Raya, tersebar di 9 Kecamatan. Adapun peserta yang hadir tercatat sedikitnya 123 Pengawas dan 36 Panwascam dari tiap Desa di Kabupaten Kubu Raya. (wid)

Posting Komentar

0 Komentar