Aming Coffee

Aming Coffee

Porseni Guru: HUT PGRI ke-78 Kabupaten Sambas menuju Guru Berkemajuan



pembukaan Porseni sekaligus sambutan Bupati Sambas

Pelaksanaan HUT PGRI ke-78 berlangsung meriah dengan tema 'Kita Tingkatkan Indek Pembangunan Manusia Kabupaten Sambas untuk Mewujudkan Sambas Berkemajuan', berlangsung meriah, Senin (06/11). Dihadiri oleh 19 Kecamatan yakni Galing, Sejangkung, Sajad, Pemangkat, Selakau, Selaku Timur, Jawai Timur, Jawai Selatan, Salatiga, Paloh, Sambas, Sajingan Kecil, Sajingan Besar, Tebas, Sebawi, Teluk Keramat, Subah, Tangaran, Tekarang.


Turut Hadir Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I, M.H, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sambas Samekyo Hadi Suseno, SE, ME,  ketua PKK Sambas Hj. Yunisa, S.Pd, MAP, ketua PGRI Kalbar Muhammad Firdaus, ketua PGRI Sambas yakni Hartono, kepala bidang GTK Samiri, S.Pd, MPd, kepala Kemenag Sambas H. Mahmud Jayadi S.Ag, M.Ag, Korwil Sambas , korwil dinas pendidikan Kec. Galing Hermanto, anggota Kapolari Sambas, kepala Puskesmas galing serta kepala Desa se-kecamatan Galing. 


Dengan tema tingkatkan indek pembangunan manusia kabupaten Sambas untuk mewujudkan Sambas berkemajuan menjadi kiat bertambahnya semangat pengajar di Sambas dalam mencerdaskan anak bangsa.  Seperti yang di ungkapkan oleh Bupati Sambas, Satono.


"Jadikan momen penting ini sebagai pupuk dalam menumbuhkembangkan gejolak mendidik anak bangsa. Walaupun bertempat di daerah terpencil sekalipun saya yakin para guru di negeri kita berjiwa tinggi dalam mencetak generasi muda cerdas dan berkemajuan",tuturnya.


Dalam membuka Porseni Guru sekaligus merayakan milad PGRI ke-78 beliau menyampaikan lewat ajang tahunan ini semoga para pengajar di Sambas khususnya lebih mudah mengasah serta menunjukkan skill dan bakat masing-masing. Selain itu juga bisa meningkatkan indeks kualitas pendidik di dalam ranah pendidikan.


"Melalui ajang istimewa ini mari kita tingkatkan kualitas kinerja pengajar demi mencapai tujuan pendidikan dan Sambas berkemajuan",ungkapnya.


Meski dalam kondisi diguyur hujan tidak menyebabkan lunturnya animo guru dalam menyukseskan HUT PGRI kabupaten Sambas agenda tetap  berjalan lancar dan meriah apalagi ditambah dengan berbagai kegiatan Porseni semakin membuat spirit para guru lebih aktif. 

Jenis lomba Porseni yang diadakan adalah Voly Putra dan Putri, Futsal Putra, Tenis Meja Perorangan dan Beregu, Catur Beregu,  Gaplek, Bola Putra dan Putri, Vocal Putri dan Putri, serta Tilawah Putra dan  Putri. sudah berlangsung pada Senin adalah Voli Putra dan Putri. Adapun yang telah diperlombakan yakni Voly Putra dan Putri pada Senin sore. Dan dilanjutkan dengan lomba Tilawah dan bola pada Selasa besok. 


Oleh: Amalina

Penulis merupakan staf menengah pertama Mts. Miftahul Ulum Kantan, Sambas.


Posting Komentar

1 Komentar