Aming Coffee

Aming Coffee

KORLANTAS: Operasi Zebra Berlangsung, Harap Siap Perlengkapan saat Berkendara


Operasi Zebra berlangsung sejak tiga hari lalu kemarin, yakni mulai tanggal 4-17 September 2023. Satuan Korps Lalu Lintas (Korlantas), mengadakan operasi zebra di seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 2 pekan mendatang. Mulai dari Kepolisian Resort (Polres) kabupaten, Kepolisian Resort Kota (Polresta), Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) dan Kepolisian Resort Metro (Polres Metro).

Hal ini perlu untuk disiapkan oleh kalangan pengendara agar selamat dan terhindar dari kesalahan fatal yang mengakibatkan terjerat denda atau hukuman saat berkendaraan. Sebelum berangkat pastikan sudah menyiapkan perlengkapan keamanan seperti memakai helm untuk menjaga keselamatan. Hal utama yang akan di lihat saat berkendara terutama pada pemakai sepeda motor. 

Tentu dalam hal lain perlu disiapkan saat berada dijalan ialah surat-surat berkendara. Guna dalam mempersiapkan diri dalam agenda operasi zebra yang telah berlangsung saat ini. 

Diadakannya operasi ini supaya menertibkan keamanan, keselamatan dan ketertiban bagi pengguna jalan raya yang kondusif. Sebab, masih banyaknya pengemudi melanggar peraturan lalin( lalu lintas) , hingga menyebabkan kecelakaan dan munculnya ketidaknyamanan bagi pengguna lainnya.

Perlu diketahui dan mesti dicatat oleh pengendara, terdapat 7 macam yang menjadi sasaran pengoperasian lalu lintas 2023. 

1. Tidak memakai helm bestandar SNI
2. Melawan arus.
3. Berkendara dibawah pengaruh alkohol.
4. Menggunakan ponsel saat mengemudi.
5. Melebihi batas kecepatan.
6. Tidak memakai sabuk pengaman.
7. Berkendara dibawah umur dan memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi).

Semoga poin yang disampaikan diatas bermanfaat dan bisa menambah wawasan baru terkait hal-hal yang bisa menjadi pengguna terkena razia. 


Penulis: Amelina
Editor. : Tim Redaksi





Posting Komentar

0 Komentar