Aming Coffee

Aming Coffee

Menatap Kejuaraan Wing Chun Kalbar 2017


halopontianak - Guru Besar Perguruan Harimau Besi Indonesia, Julius Khang, menatap Kejuaraan Wing Chun di Kalimantan Barat. Dirinya kini tengah merumuskan pola gerakan yang akan dipertandingkan nantinya.
 
"Tahun depan Wu Shu akan adakan", ungkap Guru Besar Wing Chun asal Bogor.

Kompetisi yang masih dirahasiakan arenanya coba dimunculkan di Kalimantan Barat, sehubungan dengan perkembangan beladiri yang dipopulerkan oleh Grandmaster Yip Man. Beberapa waktu lalu, Julius Khang hadir di Kota Pontianak dalam rangka mengisi Seminar dan Workshop Wing Chun Ip Man Style di Sekolah Immanuel Jl. Letjend. Sutoyo Pontianak Selatan. Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 90 peserta dari berbagai kalangan. Animo masyarakat terhadap beladiri praktis ini juga ditunjukkan dengan semakin banyaknya cabang pelatihan Wing Chun di Bumi Khatulistiwa.

"Di Kalbar perkembangannya pesat. Singkawang dan Ketapang juga sudah mulai ramai", tutur Julius.

Pertumbuhan ini menjadi acuan untuk diadakannya kejuaraan Wing Chun di tahun 2017.

"Pertama kita gelar dulu kejuaraan Wing Chun di Bogor, Jakarta dan sekitarnya. Mudah-mudahan jika lancar kita adakan juga di Kota Pontianak. Entah bentuknya Kejuaraan Daerah atau Kejuaraan Nasional kita belum tahu. Yang pasti, Pertandingan Wing Chun akan kita selenggarakan sekitar pertengahan tahun 2017."

Sementara itu, kategori pertandingan yang dicanangkan terdiri dari Tao Lo (seni), Chi Sao (adu kecepatan tangan), dan Gor Sao (tarung).

"Saya akan kembali lagi ke Kalbar pertengahan tahun depan", tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar