Aming Coffee

Aming Coffee

Khusus Warga Kalbar, Ini Rangkaian Agenda dalam Memeriahkan HUT RI yang ke-71. Sayang untuk Dilewatkan!

halo pontianak – Banyak kegiatan dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Yang paling sering diselenggarakan diantaranya panjat pinang, lomba makan kerupuk, joget balon, ataupun karaoke dangdut. Jika sobat netters ingin menikmati suasana baru, mungkin rangkaian acara kreatif ini bisa menjadi referensi bagi anda.

1. #Proklanasi2016

Acara yang diprakarsai oleh komunitas Berbagi Nasi ini mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk peduli sesama, khususnya kepada mereka yang membutuhkan. Selain menghibur diri dengan aneka lomba, aksi sosial semacam ini jangan sampai anda lewatkan. Berikut informasi yang disampaikan oleh panitia:

Assalamualaikum

PROKLANASI

Berbaginasi Pontianak Insha Allah akan melakukan aksinya dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia,   kegiatan ini akan dilakukan serentak se-Nusantara.

Catat waktu dan tempatnya

Hari : Rabu tgl 17 Agustus 2016
Tempat  : Tugu digulis Untan
Pukul : 20.00 s/d selesai

Mari kita wujudkan Indonesia merdeka yang bebas dari rasa lapar dengan berbagi dan peduli terhadap mereka yang membutuhkan bantuan.

"Ketika kita takut untuk berbagi terkadang kita lupa bahwa harta yang kita miliki adalah titipan"

More info hubungi CP:
Wawan : 0896 9411 5521
Ridwan : 0852 5245 4653
Idris : 5E4CFC6A (BBM)

Bantu sebarkan ya
Terimanasih
#Pontianakbebaslapar
#terimanasi #proklamasinasi #proklanasi #proklanasi2016 #berbaginasinusantara
#berbaginasipontianak

2. Launching Film 3 Pilihan Hidup

Karya anak bangsa satu ini akan mengisi peringatan hari kemerdekaan sobat netters, khususnya bagi anda pecinta film. Sebuah film berjudul, “3 Pilihan Hidup” merupakan bentuk edukasi pentingnya menjaga diri dari pengaruh narkoba. Pemirsa diajak untuk menjauhi barang haram tersebut melalui rangkaian cerita visual yang pastinya inspiratif, sehingga sayang kalau dilewatkan. Berikut informasi ringkas yang disampaikan oleh promotor:  

Promo film kampanye anti narkoba "3 Pilihan Hidup"
 
Kerjasama Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN), Pemkot Singkawang, Pemkot Pontianak, Harian Rakyat Kalbar, Pontianak Post, PonTV, BPD HIPMI Kalbar, BPC HIPMI Pontianak, BPC HIPMI Singkawang, BNNP Kalbar, BNNK Pontianak, BNNK Singkawang dan Polda Kalbar.

Tayang perdana 18 Agustus 2016 di XXI Ayani Megamal Pontianak dan XXI Singkawang Grand Mall.

"Stop Narkoba! Dan apresiasi industri kreatif perfilman nasional...."

3. Open Casting Tampun Juah

Tampun Juah berasal dari dua buah kata yakni: Tampun dan Juah, terkait dengan suatu peristiwa yang bersejarah yang merupakan peringatan akhir terhadap suatu larangan yang tak boleh terulang selama-lamanya. Tampun sendiri adalah suatu kegiatan pelaksanaan Eksekusi terhadap dua orang pelanggar berat yang tidak dapat ditolelir, yakni dengan cara memasung terlentang dan satunya ditelungkupkan pada pasangan yang terlentang tersebut, kemudian dari punggung yang terlungkup di tumbuk dengan bambu runcing, kemudian keduanya dihanyutkan di sungai.

Kesalahan tersebut dikarenakan keduanya terlibat dalam perkawian terlarang (mali) hubungan dengan sepupu sekali (mandal). Laki-laki bernama Juah dan perempuan bernama Lemay. Eksekusi dilakukan oleh seorang yang bernama lujun (algojo / tukang eksekusi) pada Ketemenggungan Guntur bedendam Lam Sepagi/Jempa (wikipedia).

Cerita Tampun Juah coba dituangkan ke dalam bentuk visual, dan memberikan peluang bagi sobat netters untuk menjadi talent (aktor/aktris). Pendaftaran dibuka mulai 17-18 Agustus 2016 dengan syarat-syarat tertentu.   


 4. Kalbar Berpuisi

Kekuatan pena menjadi salah satu kunci mengetahui seluk-beluk pahlawan dalam memperjuangkan NKRI . Tanpa goresan pena, mungkin kita tak akan pernah mengerti arti dari sebuah perjuangan. Dalam temu sastra 20 Agustus 2016, sastrawan, penyair, penulis, serta berbagai seniman berkumpul membacakan narasi terbaik mereka. Terbuka untuk umum, Sobat netters juga berkesempatan membuat puisi dan membacakannya di panggung.

5. Road Show Kemerdekaan

Masih berbicara tentang seni, halopontianak.net juga menginformasikan kegiatan HUT-RI, di bidang seni bela diri. Terjadwal mulai 16 – 20 Agustus 2016, Tim dari komunitas Wing Chun Fist Club Pontianak akan mendatangi  4 Kabupaten di wilayah Hulu Kalbar, mulai dari Ngabang, Kabupaten Landak hingga Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu.

 

Posting Komentar

2 Komentar