Aming Coffee

Aming Coffee

Mata Kucing Jalan Jenderal Ahmad Yani Tuai Reaksi Netizen

[foto] tokopedia.com


halopontianak - Mata kucing yang bertebaran di sepanjang Jl. Jenderal Ahmad Yani Pontianak Selatan menjadi trending topic beberapa hari terakhir dan menuai reaksi para netizen. Ada yang mengeluh, ada pula yang mendukung, seperti yang diungkapkan salah satu netter, dengan akun facebook Mas Rohmat bin Didik.

"Itu untuk kebaikan bersama, dan tentunya dipasang sudah melalui pengkajian oleh dishub... Realitanya di jkt, bandung dll itu tidak menjadi masalah atau membuat jatuh."
 
Hal senada juga dikatakan pemilik akun Ashabul Hadie:

"Gak masalah kok di pasang mata kucing..justru membantu banget......yg gak suka tuh biasanya org yg suka kebut kebutan....yg suke nak nyalip2....."

"Indah sekali jalanan Pontianak.... bercahaya cahaya.... semoga Kalimantan Barat Makin Maju.... Semoga pengemudi lbh berhati2 dlm berkendara dan membudidayakan tata tertib berlalu lintas...", ujar netter lain, Iswandi.

Namun pihak yang merasa terganggu beralasan mata kucing tersebut memiliki komposisi yang tidak pas, sehingga berpotensi menyebabkan selip dan menimbulkan kecelakaan. 

"Kena ban yg Kecik sama ban botak ataupun ban kurang angin. Habis lah sudah. Mau belok tuh yg sering bikin kecelakaan," kata Wendy.

Pengguna medsos, Thomas Grandfry juga mengamini dampak negatif mata kucing.

"bikin kaget.yg ada numbang.atau oleng ke kanan motor pas kanan ada mobil laju habis la...hehe"

Komentar cukup panjang dilabuhkan oleh pemikik akun facebook, Brigitta Sisilia:

"sbnrnya mata kucing itu gunanya utk jalan jalur luar kota yg minim pencahayaan , seperti jalan pontianak menuju ke kabupaten lainnya , agar pengguna jalan bisa melihat jalurnya walaupun tidak ada lampu jalan sm sekali sehingga mata kucing bs dijadikan patokan slama berkendara. Utk di dalam kota yg sudah byk pencahayaan saya kira tidak perlu di pasang mata kucing. Karna mata kucing tidak ada gunanya , kalau mau nyelip jg bisa saja ditabrak itu mata kucingnya. Jd kalau dipakai untuk pembatas jalan di Pontianak , blm terlalu ampuh karna pengendara di Pontianak msh suka ugal"an (sebagian, tidak semua). Dan juga , mata kucing yg dipasang terlalu byk , seharusnya hanya memisahkan antara jalur mobil dan motor saja , tidak perlu memisahkan hingga 3 jalur , krna silaunya kadang membuat kita hanya memperhatikan mata kucingnya dan tidak memperhatikan ke depan."

Hingga saat ini (3/7/16), grup tempat berita Mata Kucing, Membuat Waspada atau Justru Berbahaya? dishare masih ramai dikomentari netizen dengan berbagai macam sudut pandang. Bagaimana dengan anda, tertarik mengemukakan pendapat?













 

Posting Komentar

0 Komentar