Aming Coffee

Aming Coffee

[LIPSUS] : Ribuan Warga Pontianak Khidmat Salat Ied di Kawasan Taman Alun Kapuas


halopontianak.net
halopontianak - Ribuan warga Kota Pontianak memenuhi Jl. Rahadi Oesman Pontianak, Kalimantan Barat rabu (6/7/16). Setiap tahunnya, kawasan yang berdekatan dengan taman alun kapuas ini menjadi tempat digelarnya Salat Ied.

Warga pun terlihat khidmat menjalankan salat ied. Sejak pukul 6 waktu setempat, shaf demi shaf perlahan terisi, baik laki-laki maupun perempuan. Jamaah diarahkan untuk mengutamakan shaf depan terlebih dahulu.

halopontianak.net
Sebelum salat dimulai, walikota pontianak, Sutarmidji memberikan pengarahan kepada seluruh warganya agar mempelajari serta mengamalkan ajaran islam dengan baik dan benar, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif yang bergulir di luar kota khatulistiwa. Ini dimaksudkan agar tidak merugikan masyarakat saat salah dalam merespon setiap kabar berita yang tak diketahui sumber jelasnya.


halopontianak.net




halopontianak.net
Masyarakat cukup antusias mendengarkan penuturan dari walikota pontianak, disusul penyampaian khutbah idul fitri oleh ustadz Mubarok Abdul Rahim yang dibuka dengan kumandang takbir. Selain itu, terpantau awak media turut sibuk mengabadikan momen hari kemenagan umat islam setelah sebulan berjuang melawan hawa nafsu.

halopontianak.net
halopontianak.net
Dalam khutbahnya, ustadz Mubarok menerangkan pentingnya umat islam tidak mengulangi kesalahan di waktu sebelumnya, disamping memahami idul fitri sebagai hari kemenangan atas tipuan-tipuan syaitan.


halopontianak.net
Saat Khutbah dilangsungkan, tampak awan berbentuk lafadz Allah. Meski tidak begitu jelas, pemandangan ini menjadi kekaguman tersendiri. Di momentum hari kemenangan, Sang Pencipta menunjukkan kuasaNya. 


halopontianak.net
Setelah salat ied dilakukan, warga dari berbagai penjuru kota pontianak saling bersalam-salaman. Sebagian diantara mereka mendatangi Walikota Pontianak, Sutarmidji dan Wakil Walikota pontianak, Edi Rusdi Kamtono, bermaaf-maafan sembari memanjatkan do'a. 


Usai menyapa warga, walikota Sutarmidji diwawancarai oleh awak media. Yang paling disoroti adalah terkait isu pengeboman yang terjadi di sekitar kawasan masjid nabawi, madinah.  

"Saya berharap pontianak jangan diganggu dengan hal-hal tersebut, masyarakat kota pontianak harus waspada, jangan sampai melakukan pembiaran terhadap hal-hal yang mencurigakan, agar pontianak tetap nyaman, tetap tentram sebagai tempat tinggal kita," ucap Midji.

Pelaksanaan salat ied usai pukul 08.30 waktu setempat. Ribuan warga membubarkan diri secara tertib dan teratur. Sejumlah pejabat lokal pun turut kembali ke kediaman masing-masing. Disampaikan pula, bagi warga kota pontianak yang ingin berlebaran ke rumah walikota dan wakil walikota, open house dimulai hari ini sampai besok.

Posting Komentar

0 Komentar