Aming Coffee

Aming Coffee

Demam Pokemon Go, Warga Pontianak Sebaiknya Berpikir Ulang dan Berekreasi ke Tempat yang Indah ini

halopontianak.net

halopontianak.net - Demam game Pokemon Go yang melanda sejagat dunia saat ini, berawal dari lelucon april mop 2014 lalu, sebuah perusahaan yang menjadi bagian dari Google, Niantic Labs menjadikan permainan (game) itu melesat dengan menggabungkan dunia pocket monster (Pokemon) ke dalam dunia yang serasa nyata di lingkungan kehidupan sehari-hari dibantu kecanggihan fitur yang ditawarkan smartphone. Hadirnya Pokemon Go disambut antusias oleh penikmat game, terutama dalam mengisi waktu liburan yang cukup panjang.

techdroider.com
Tentu tidak masalah mengisi waktu dengan bermain aplikasi yang dikembangkan oleh John Hanke, namun sebaiknya buat warga khususnya Kota Pontianak berpikir ulang dan mencoba berekreasi ke tempat yang satu ini.

Keindahan panorama alamnya mendamai hati. Bertempat di Kecamatan Sejangkung Kabupaten Sambas, Dusun bernama Kantan ini dapat dijadikan alternatif berekreasi melepas penat hiruk-pikuk perkotaan. Untuk menuju ke lokasi, bisa melewati Jl. Sejangkung, tak jauh dari Kota Sambas, setelah kurang lebih 5 km, berhenti di Kantor Camat Sejangkung.

Sebelum tiba di lokasi,  disarankan menghubungi warga sekitar untuk diantar dan menginap di rumah mereka. Akses jalan setapak hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, sehingga mengharuskan pendatang baru untuk mengikuti petunjuk jalan. Jarak temput dari Kantor Camat Sejangkung berkisar 10-15 menit saja.

Perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 6 jam dari Kota Pontianak dapat dimanfaatkan bermain Pokemon Go. Dengan demikian, dua kenikmatan di dapat dalam satu momen secara bersamaan. Disamping merasakan petualangan di dunia 'seperti nyata', kita juga merasakan bertualang di dunia yang benar-benar nyata, menyandingkan kemajuan teknologi dan interaksi sosial.

*Dusun Kantan merupakan bagian dari Desa Sendoyan, Kabupaten Sambas. Berada di tepian sungai sambas, kawasan ini memiliki daya tarik wisata panorama, disamping keramah-tamahan warganya. Untuk mengetahui sebagian 'penampakan' Desa Sendoyan, klik youtube dengan keyword, "Sendoyan Sambas Kalimantan Barat", liputan yang disiarkan oleh NET. TV.

Posting Komentar

0 Komentar