Aming Coffee

Aming Coffee

Daripada Sibuk Pacaran atau Main Game di Bulan Ramadhan, 6 Remaja Pilih Lakukan Hal ini

Halopontianak - Beragam Cara Unik
dilakukan untuk mengisi bulan ramadhan, salah satunya anak-anak belia ini. Daripada menghabiskan waktu untuk berpacaran  atau bermain game online, 6 remaja Masjid al-Amin Perumnas 2 Jl. Ya'M Sabran Pontianak Barat memilih berkeliling pemukiman membangunkan sahur warga sekitar.  

Sejak pukul 02.30 waktu setempat, remaja usia sekolah menengah pertama ini berkumpul di halaman masjid, kemudian mendendangkan nyanyian sahur hingga pukul 03.30.

Kombinasi suara terompet ditambah tabuhan gendang, serta rantang yang dipukul menggunakan sendok makan, menghasilkan alunan musik yang ciamik. Dengan kompak mereka meneriakkan,'sahur-sahur', meski memiliki suara yang pas-pasan.

Kegiatan membangunkan sahur ini pun diakui tidak mengganggu warga sekitar, dan rutin dilakukan setiap tahunnya, meski di tahun sebelumnya tidak seunik ini.

"Kalau membangunkan sahur dengan cara seperti ini, kami yang pertama kali. Selama ini warga tidak pernah merasa terganggu," ujar Hariyana, Koordinator Remaja.

Diharapkan, tahun berikutnya akan ada kegiatan seperti ini, karena selain bermanfaat bagi oranglain, khususnya mereka yang berpuasa, juga bernilai amal sosial, disamping adanya kesenangan saat berkumpul bersama teman-teman. 

Posting Komentar

5 Komentar

  1. keren, moga istiqomah bangunin orang, hehe

    BalasHapus
  2. Mungkin maen game nya sehabis taraweh sampai jam 02.30 tuh hahahaaha becanda. Maju terus dan makmur terus mesjidku Al-Amin

    BalasHapus
  3. Mungkin maen game nya sehabis taraweh sampai jam 02.30 tuh hahahaaha becanda. Maju terus dan makmur terus mesjidku Al-Amin

    BalasHapus